Halaman 01 c

Klik gambar di atas untuk menuju alamat Gereja

Acara Ibadah Minggu Pukul 11:00 disiarkan secara live di  Youtube

Link: https://www.youtube.com/channel/UCt8ylvzZnItESbi2UwdIcdA

linkwarta

Pengumumanuntuk19092021

Saturday, October 16, 2021 Pdt. Bernat W Panggabean, M.Div. Renungan KhotbahMinggu 19

HKBP Yogyakarta,

Khotbah Minggu XX Setelah Trinitatis 17 Oktober 2021

KEBAHAGIAAN MENDENGAR FIRMAN ALLAH

(LUKAS 11 : 27 - 28)

Saudara- saudari yang dikasihi dan yang mengasihi Tuhan kita Yesus Kristus, menurut Rilis World Happines Report 2021; disebutkan 10 negara menempati posisi paling bahagia 2021 yaitu : Finlandia, Islandia, Denmark, Swiss, Belanda, Swedia, Jerman, Norwegia, Selandia Baru dan Austria. Dalam Rilis tersebut, Indonesia mendapatkan posisi ke 82; meningkat dari tahun 2020 yang menempati urutan 84, kita berdoa dan berusaha terus menerus, supaya kita Indonesia, makin bahagia dari waktu ke waktu. Juga disebutkan negara paling tidak bahagia 2021 diantaranya ialah: Afghanistan, Sudan Selatan, Zimbabwe, Rwanda, dan Republik Afrika Tengah.

Saturday, October 09, 2021 Pdt. Bernat W Panggabean, M.Div. Renungan KhotbahMinggu 37

Khotbah Minggu XIX Setelah Trinitatis 10 Oktober 2021

ALLAH YANG TIDAK PERNAH BERUBAH

(Ayub 23:10-17)

Saudara–saudari yang dikasihi dan yang mengasihi Tuhan kita Yesus Kristus, selayaknyalah kita bersyukur pada hari dan minggu ini, bahwa TUHAN senantiasa memberkati umat-Nya, gereja-Nya, bangsa kita, bahkan kota yang kita cintai ini, kota Yogyakarta yang berhati nyaman ini, dimana gereja-Nya HKBP, TUHAN utus di kota dan propinsi ini. Kita menaikkan syukur kita, tepat pada 7 Oktober 2021; kita mensyukuri dan merayakan Ulang Tahun/Hari Jadi Kota Yogyakarta ke-265 dan juga Ulang Tahun/Hari Jadi HKBP ke-160 tahun; dalam rasa syukur ini kita mengingat bagaimana TUHAN memberkati, memelihara, menuntun dalam gerak persekutuan, kesaksian dan pelayanan HKBP yang melewati setiap situasi dan zaman, pergumulan, bahkan berbagai krisis dalam ziarah pengutusannya, namun semua itu dapat dilewati karena kita menyadari bahwa HKBP adalah milik TUHAN yang diberi tugas di muka bumi ini.

Saturday, October 02, 2021 Pdt. Bernat W Panggabean, M.Div. Renungan KhotbahMinggu 49

HKBP Yogyakarta,

Khotbah Minggu XVIII Setelah Trinitatis 03 Oktober  2021

KESELAMATAN DARI TUHAN

(IBRANI 2 : 1 – 4 )

Saudara – saudari yang dikasihi dan yang mengasihi Tuhan kita Yesus Kristus, Melalui Firman Tuhan yang direkam dalam Surat Ibrani 2:1-4, memberi kita didikan, ajaran dan nasihat, di antaranya: Bahwa kita harus lebih teliti dalam memperhatikan apa yang telah kita dengar, supaya kita jangan hanyut dibawa arus dan tenggelam ditelan badai dan gelombang. Bahwa kalau firman yang dikatakan dengan perantaraan para malaikat tetap berlaku, dan setiap pelanggaran dan kemudian ketidaktaatan mendapat balasan yang setimpal, bagaimana kita akan luput, apabila kita menyia-nyiakan keselamatan yang sebesar itu? Pada hal Allah sudah meneguhkan kesaksian mereka dengan tanda-tanda dan mujizat-mujizat dan dengan beragam penyataan kekuasaan dan karunia Roh Kudus.